Resolusi Hijau ku 2010

Sudah lama banget ngga nulis, tapi tertarik ikut tantangan untuk menulis "apa resolusi hijau mu di tahun 2010" di komunitas Green Lifestyle

Karena ngga berani nulis yang ngga mungkin dicapai, jadi inilah resolusi hijau ku di tahun 2010.

1. meng-audit isi tasku : mengganti tissue yg ada di tas dg saputangan, bawa tas kain yg bisa dilipet-lipet buat belanja

done ! :)

2. bikin daftar belanja kl mau pergi belanja, dan berusaha ngga tergoda beli barang2 yg bisa jadi sampah

belum

3. memilah sampah di rumah, dan ngusahain bisa mengurangi sampah yg keluar dari rumah ( ini resolusi dari taun kemaren blm kesampean mulu..hiks )

done ! :)

4. nanem & merawat pohon/ tanaman sebanyak2nya, kalau bisa ngajak tetangga juga biar perumahannya jadi hijau


lumayan juga yang ini. bulan desember lalu, pramuka griya depok asri bikin kegiatan nanem pohon kerjasama dengan BLH kota Depok. mudah2an Saka Wanabakti angkatan 1 bisa berhasil dibentuk, jadi bisa bikin kegiatan lingkungan menanam & merawat pohon di Depok.


Ayo sharing, apa resolusi hijaumu ? :-)

Apa yang sudah saya lakukan ? Coba baca sharing saya mengenai perjalanan menuju rumahtangga zerowaste

Comments

  1. Untungnya saya gak pernah pake tissue. Soal tas belanja, kalau barang belanjaannya sedikit sudah biasa bilang ke kasirnya, "Ndak usah wadah, jok motor saya masih muat kok Mbak..." :)

    ReplyDelete
  2. salam kenal Mbak Lita :)
    untuk informasi tambahan, kalau mau mengumpulkan sampah2x tetrapak dll bisa dilihat di website greenlifestyle. beberapa link-nya saya kutip di post di blog saya (http://www.orcamocca.com/?p=1)

    salam hijau ya mbak,

    Fitri

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts