24 May 2007

Semangat berbuat untuk masyarakat

Tanggal 13 April 2007 yang lalu, Onno kirim email...
Insya Allah, penjelasan tentang antenna wajan & RT/RW-net akan ditayangkan di republik mimpi hari minggu besok tgl 16 jam 21:30 s/d 23:00 entah dapat segmen yang mana ...

S/d hari ini Tgl 13 jam 7:06 pagi sudah diterima 1992 email berkaitan dengan antenna wajan & masih 348 mail di mail server saya yang sedang di usahakan untuk di kirim

Semoga tayangan tgl 16 besok bisa bermanfaat karena di situ di jelaskan beberapa detail wajanbolic & RT/RW-net dengan lebih baik

naskah detailnya ada di beberapa web seperti
http://www.metrotvnews.com/newsdotcom/
http://onno.vlsm.org/
http://yb1zdx.arc.itb.ac.id/dll
..
Semoga bermanfaat- Onno
Lalu beberapa waktu kemudian, saya ketemu dengan Onno dan dengan ekspresi tetap 'ceria' dia cerita kalau server nya sampai jebol waktu mereply email2 yang jumlahnya ribuan itu.
Banyak yang mau beli wajan sama dia..hehe..."Saya cuma kasih ilmunya...gratis..ngga usah beli", katanya.

Jujur - bukan karena dia kakak saya - saya kagum dengan kepribadiannya yang tetap bersahaja, dan semangatnya dalam membagi ilmu...

Di suatu tayangan di MetroTV tentang internet murah untuk sekolah dia sempat berkomentar "Bangsa Indonesia sebenarnya adalah bangsa yang besar seandainya mereka sadar"

Ya...saya setuju...anak-anak indonesia memang sebenarnya pintar-pintar dan sangat potensial kalau mendapat pembinaan yang baik.

Saya sendiri merasa suatu 'kepuasan' tersendiri karena dengan kemampuan yang terbatas masih dikasih kesempatan untuk berbuat sesuatu untuk anak-anak dan remaja di lingkungan sekitar saya.

Alhamdulillah, kami juga punya teman-teman luarbiasa yang mempunyai visi yang sama dan berkenan dengan sukarela bergabung dengan kami untuk menjadi pembina pramuka.

Di tengah kesibukan kami yang semua kerja full day, 6 days a week - termasuk saya yang ngajar piano hampir setiap hari - kami berusaha meluangkan waktu hampir setiap sabtu untuk ngebahas program latihan.

Waktu dan tenaga yang tercurah rasanya ngga terbuang sia-sia, karena memang seneng banget ngeliat anak-anak semangat latihan pramuka, semakin hari semakin bertambah anggotanya, dan semakin hari juga semakin terbentuk karakternya dan bertambah ketrampilannya.

Jadi, mohon di-maklum-i kalau belakangan saya sering tidak sempat mengupdate blog ini dan juga ngga bisa sering jalan-jalan juga ke blog temen2..hiks...i miss u all...

Kalau sempat, mampir yuk ke blog pramuka kami, karena kegiatan kami lebih banyak di sana sekarang ini..

Note : barusan dapat kabar onno kena typhoid dan DBD, dari banjarmasin langsung dirawat di RS. Mohon doanya smoga gpp ya...

08 May 2007

Jadwal Rizki

Minggu-minggu ini insya Allah adalah minggu-minggu terakhir Rizki duduk di bangku Sekolah Dasar.

Kebetulan angkatan Rizki adalah lulusan pertama dari SD ini.

Jadi ini pengalaman pertama untuk guru-gurunya.
Sudah sejak awal tahun, ibu guru menambah jam pelajaran dengan jam ke-0 di hari Senin, Selasa, Rabu dan latihan ujian/ try out di hari Sabtu.

Karena bentuk ujian dari dinas pendidikan biasanya soal pilihan ganda, anak-anak dilatih mengerjakan ribuan soal dari bank soal sampai 'kenyang'

Seperti inilah jadwal Rizki bulan-bulan terakhir...

Sabtu, 24 Februari 2007
Rizki ikut Kompetisi Matematika se-Indonesia yang diadakan oleh Yayasan Pasiad dan berhasil masuk Final

Sabtu, 24 Maret 2007
Final Kompetisi Matematika, Rizki berhenti di sini

16-19 April 2007
Final Test bersama dari Dinas Pendidikan ( nilai masuk rapor )

23-27 April 2007
Final Test dari sekolah ( nilai masuk rapor )

30 April - 4 Mei 2007
Ujian Praktek ( menentukan kelulusan )

...mulai keluar complain "aku jenuuhh belajar terusss.."

8 - 10 Mei 2007
Uji Kompetensi Siswa dari Dinas Pendidikan ( menentukan masuk ke SMP Negri )

14 - 19 Mei 2007
Ujian Akhir Sekolah ( menentukan kelulusan )

pheewww....memang proses ujian nya panjaang dan lamaa ya...

01 May 2007

Kabar terakhir

Waktu sehari cuma 24 jam ya ?
Kok rasanya cepet banget ganti hari dan ganti bulan ?
Aku belum sempat nulis lagi..

Sedikit kabar...
Alhamdulillah mas Budi sudah sembuh, berkat doanya temen2..makasih banyak ya...
Kemarin dalam kondisi yang belum fit betul, sempat ikut Seleksi Olimpiade Fisika kota Depok.

Ngga berharap banyak, dia cuma komentar "Soal2nya susah"

Hari ini, dia ulangtaun yg ke-16 ( "udah tua ya aku", katanya)
Tapi hari ini ngga masuk sekolah lagi karena badannya masih lemes.
Istirahat di rumah ditambah satu hari lagi.
Insya Allah, besok sudah bisa beraktifitas seperti biasa.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...