29 May 2008

Obat otak

Suatu hari 2 minggu yl. waktu aku baru pulang mengajar, anakku yg duduk di kelas VIII datang menemui aku dgn berurai air mata...

“Ibu, punya obat otak ngga ? “
Sempet terkejut juga dengernya…

“Obat otak ? memang otakmu kenapa ?”
“Aku belajar ngga ada yg masuk ke otak sama sekali !”

“Ya, sudah...ngga usah belajar” 
“Sebentar lagi kan mau final test ! nanti kalau nilaiku jelek gimana ?”

“Ya, ngga apa-apa…memangnya ibu pernah menuntut kamu harus punya nilai bagus ?”
“Iya, engga sih…”

“Kemarin kan kamu udah belajar biologi terus untuk persiapan OSN, sekarang istirahat dulu, kalau engga otakmu jadi OVERLOAD”
“Trus aku musti ngapain ?”
“Ya, santai aja…main, baca2…tapi jangan kebanyakan nonton TV juga ya...

Mikir sejenak......

“Iya deh…tapi ngga apa2 ya kalau nilaiku nanti jelek”
“Ya, ngga apa-apa”

Dia memang akhirnya istirahat, ngga belajar, cuma tidur2an, baca Harry Potter, main PS, dan ngupdate FS nya..

Beberapa hari lalu keluar pengumuman hasil seleksi OSN tingkat kota nya, dan namanya dan kakaknya tercantum di sana dan di sini..

Insya allah bulan Juni nanti mereka akan berangkat ke Bandung untuk seleksi di tingkat Propinsi.

Mohon doanya ya…
( ibunya agak khawatir nih kalau anaknya belajar sampai overload dan cari ‘obat otak’..hiks..)

26 comments:

  1. ayoo mas budi, mas bimo ... tante turut mendoakan ya ...

    yg penting adalah usaha dan berdoa, hasilnya insyaAllah maksimal.

    moga2 ibu gak perlu cari 'obat otak' ya mas ;)

    -te Lilik-

    ReplyDelete
  2. semoga berhasil deh osn dan final testnya. haminn

    ReplyDelete
  3. jeng , kata orang bukunya dibakar terus abunya diminum..

    * he he

    ReplyDelete
  4. 'te Lilik : yg penting adalah usaha dan berdoa, hasilnya insyaAllah maksimal.

    iya, tante...makasih doanya ;)

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Anang : semoga berhasil deh osn dan final testnya. haminn

    amiin...makasi doanya...:)

    ReplyDelete
  7. Iman : jeng , kata orang bukunya dibakar terus abunya diminum..

    haha...nanti musti cari obat sakit perut dong, om Iman..

    ReplyDelete
  8. Jempol deh buat Lita, figur seorang Ibu yang bijak.

    ReplyDelete
  9. wah mantab, smoga sukses yah Mbak anak-anaknya, hebat euy !

    -Ajie-
    www.kodokijo.net

    ReplyDelete
  10. mudah2an sukses sampai ke tingkat nasional ya mbak.. biar bisa meneruskan jejak sang bunda yang cerdas dan trampil...( sotoy )..kekekkk..

    ReplyDelete
  11. turut bangga mbak... semoga berhasil.. amin amin amin ya robbal alamin

    ReplyDelete
  12. Wuahhh, senangnya.. Saya doakan:D

    ReplyDelete
  13. wah didoain deh..

    obat otak = belajar?!

    hehe..

    ReplyDelete
  14. Mommy Alya AshaMonday, June 16, 2008

    Mas Budi & Mas Bimo..selamat yah..

    Duh anak-anak yang hebat salah satunya adalah didikan dari orang tua yang hebat.

    Mbak Lit...minta tipsnya bagaimana memotivasi anak - menumbuhkan kompetensinya tanpa paksaan (kalau gak keberatan diposting..he.heh.he ngelunjak)..seperti yang mbak lita terapkan kepada mas bimo, mas budi en mas rizki.... Mereka sangat berprestasi sekali. Salut dengan keluarga mbak Lita.

    ReplyDelete
  15. konon, kepintaran itu emang 'gen' yg mbak... :D
    selamet ya buat mas budi dan mas bimo. sukses terus!!!!

    ReplyDelete
  16. wah anaknya seneng nih...ga dipaksa buat belajar..hehe :P

    ReplyDelete
  17. Kalo ini asli guyonan teman-teman mahasiswa dulu, "Banyak belajar banyak lupa, sedikit belajar sedikit lupa, tidak belajar tidak lupa."

    ReplyDelete
  18. dear all...

    makasi buat doa dan perhatiannya ya..:)

    alhamdulillah, OSN di tingkat propinsi nya sudah berhasil 'lewat' dengan selamat tanpa harus pake obat otak..hehe...

    ReplyDelete
  19. ternyata manfaatnya seperti itu ya... keren banget ya

    ReplyDelete
  20. wah... asyik ya.... bu... ajak2 klo mo ke jepang dunks....

    ReplyDelete
  21. hi mate, this is the canadin pharmacy you asked me about: the link

    ReplyDelete
  22. bagaimana hasil seleksinya ? moga2 lulus

    ReplyDelete
  23. Wahh seneng sekali, kalau punya anak yang sudah rajin tanpa disuruh...karena banyak anak yang masih harus diuber-uber saat belajar....
    Semoga anak-anak menjadi anak pandai dan sukses ya....

    ReplyDelete
  24. Terima kasih atas infonya..
    Sangat bermanfaat..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...