12 September 2008

Kabar buruk

"Bu, ada kabar buruk !" kata Budi kemarin sore..

 degg...ada kabar buruk apa ?

"UAN dipercepat jadi bulan Februari, karena ada Pemilu ! Dan kabarnya, ujiannya juga ditambah mata pelajaran PPKN. Sekarang aja kan udah Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA ( Fisika, Kimia, Biologi ). Ganteng kan kalau ngga lulus UAN gara2 PPKN" 

Subhanallah...mohon doanya ya, semoga anak-anak kita di Indonesia ini dimudahkan menghadapi UAN nya. 

17 comments:

  1. mmm, speechless
    begini ini kondisi pendidikan kita, ga berubah2, selalu ajah dianak tirikan atas nama kepentingan yang lebih besar, mudah2an situasi seperti ini cepet berubah
    vote kang onno for president, hehehe

    ReplyDelete
  2. Hah??? kalau Januari ya terlalu cepat bu!... Berdasarkan pengalaman dulu waktu jadi guru, setidaknya awal April. Kalau terlalu cepat bukan hanya muridnya yang repot, guru pun kalang kabut...

    ReplyDelete
  3. Salah tulis, kalau Pebruari terlalu cepat, setidaknya awal April... maaf

    ReplyDelete
  4. hah?! masa' sih? Sy sie bm py anak yg ikut UAN, tp kl bener spt itu sy merasa prihatin aja :(

    ReplyDelete
  5. Mbak Lita, setuju ngga kalo UAN dihapus saja? Kita kembali ke zaman EBTANAS dulu. Makin ke sini kok pendidikan makin ngga beres ya? Tambah mahal tapi tambah ngga jelas...hiks!

    ReplyDelete
  6. @merry magdalena:
    lho... kok aneh?? UAN kan setali tiga wang dengan EBTANAS... sama-sama ada mata pelajaran tertentu yang diujikan dan distandarisasi secara nasional...
    jaman aku SMA sudah ada NEM lho.. itu hasil EBTANAS MURNI, pada awalnya tidak ada tuntutan standar nilai tertentu, makin-lama ada nilai minimal yang harus dipenuhi supaya bisa lulus.
    secara umum, saya termasuk mendukung UAN, bagaimanapun juga, standar pendidikan nasional harus meningkat dari tahun ke tahun. bukannya malah dipelorotin.
    Maaf, saya bukan praktisi tapi komentarnya banyak. Silah kunjung ke blog pak guru di www.sawali.info, ada bahasan cukup banyak tentang pendidikan.

    ReplyDelete
  7. gara2x pemilu anak2x jadi korban dech. next jangan salah pilih pemimpin :) btw semoga si kecil siap menghadapi UAN mbak.

    -setiaji-
    www.kodokijo.net

    ReplyDelete
  8. musti dipersiapkan bener2 ya bu... soalnya lama sekolah trus di ujung gak lulus... sia2 juga secara materi... he..he..

    ReplyDelete
  9. Amin.. smoga smuanya pada lulus UAN, udah capek skul 3thn, tapi penilaian cuman dihitung dalam 3-5 hari saja.. huihuhuh... *sambil flashback saat2 menghadapi EBTANAS dulu,, hikkzz bener2 dagdigdug :D

    ReplyDelete
  10. perubahannya kok mendadak gitu ya?
    tapi aku mah yakin mas budi pasti bisa!
    cuman ya itu tadi, perubahannya kok mendadak. kayak main2 aja... :(
    padahal jadwal pemilu kan udah fix dari kapan2.
    pemilu emang bikin pilu...
    harga2 pada naik, dollar naik, suku bunga pinjaman juga naik.
    cuman ujan aja yang sampe sekarang masih setia turun, ga pernah naik2... :-p

    sukses buat mas budi ya....

    ReplyDelete
  11. UAN ITS RESE!!!
    BTW namanya sama kayak istriku... salam kenal.. kunjungi aku di

    http://indra1082.blogspot.com
    http://indra1082.wordpress.com
    http://indra1082.mercusian.com

    ReplyDelete
  12. setahu saya. di australia misalnya. Passing grade kayak UN atau ebtanas, hanya diberlakukan kalau siswa mau melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Kalau misalnya si murid pinginnya ga nerusin ya gak perlu ikut UN.

    Hanya sekedar pertanyaan retorik : bila seorang murid berperilaku 'amoral' tapi lulus semua nilai Un nya. dia lulus kan?
    lalu kemana filsafat pendidikan utk menciptakan manusia unggul indonesia yang bertakwa itu pergi yak? Ke Kantong pak mendiknas kali ya bu...

    ReplyDelete
  13. iyaa nih susah banget anak2 jaman sekarang... saya kasihan sama anak saya.. tapi kalo ga gitu ga banyak kegiatan... sering lari ke PS ato maen ke mana yang bikin khawatir...

    ReplyDelete
  14. UAN dipercepat, anak2 jadi repot & guru2 kalang kabut, serba express, semua dipadatkan, bikin Stress. Kenapa gag PEMILUnya aja yang diUNDUR? Dah ngebet banget keknya mo MIMPIN negara. PROTES bareng yukk....

    ReplyDelete
  15. UAN.......>>>> sebuah standar yang di paksakan

    ReplyDelete
  16. uppsss, januari ya... kasian ya adik2

    ReplyDelete
  17. Bu, mumpung ibu jadi housewife. Gimana kalo belajar bikin web iklan baris. Lumayan bu, bisa buat tambahan pemasukan. Kalau berkenan informasinya ada disini

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...