05 September 2008

Masak Seru Bareng Si Tukang Masak

Rasanya ini emang buku masak paling seru di antara koleksi buku masakku, dan paling lain daripada buku2 masak yg lain

Waktu jalan2 ke toko buku kemarin, liat buku ini langsung deh aku beli, secara emang udah ngefans sama si tukang masaknya, karena gaya masaknya yg nyante abizz....

dan masakannya yang (keliatannya sih) gampang2 tapi yummy..

pleus ada VCD nya pula...

Nah, waktu aku kasih liat ke 3 jagoanku, mereka langsung semangat pengen masak. Apalagi dari kecil mereka emang pada doyan masak bercita2 pengen jadi chef dan buka cafe.

Ditambah lagi liat VCD demo masaknya yg seru bikin ngakak..

Resep2nya emang judulnya 'menu restoran ala kos-kosan', yg kebetulan favorit anak-anak ku banget.

Bara itu bener2 nunjukkin kalau masak itu emang sebenernya gampang, engga ribet - dan tetep macho..hehe..emang chef2 jagoan kebanyakan cowok ya..-

Yang penting, punya pisau yang bagus !
itu dia pesen nya Bara.

Jadi kebayang dong anak kos yang peralatan masaknya minimal dengan bahan2 yang simpel, bisa tuh 'diajarin' Bara bikin macem2 masakan dari breakfast, lunch, dinner, sampai cemilan dan minuman yang keliatannya enak2..

Gimana caranya coba bikin pizza kalau ngga punya oven ?

Pokoknya banyak tip & tricks nya deh..
Bara, makasi banget buat bukunya yang inspiratif !

Gambar diambil dari sini

13 comments:

  1. jadi pengen makan nih Mba..he..he...

    ReplyDelete
  2. emang bara itu ok bgt mom. blm baca bukunya sie, tp kl liat acara memasaknya dia yg di tv itu emang paling seru dibandingin acara masak lain d :)

    ReplyDelete
  3. wah, ada cara memasak pizza tampa oven? wahhh jd pengen beli d mba..

    ReplyDelete
  4. kenapa koki hebat itu biasanya para cowok ? apa ini namanya kesetaraan gender ? hehehe met puasa mbak

    -setiaji-
    www.kodokijo.net

    ReplyDelete
  5. Kalau sedang di rumah, saya lebih banyak masak dibandingkan makne Nanin. hehehe
    Tadi sore saya masak untuk buka puasa.Ikan bakar, nasi liwet, minumnya jus tomat dan jus nanas... wuah... seruuu...

    ReplyDelete
  6. Waw... Mau komentar kok keduluan pakne Diki, padahal ya mau cerita ikan bakar itu. Nanin suka banget lho masakan pakne.
    Met puasa bu Lita!

    ReplyDelete
  7. Zlam : makannya kl udah buka puasa aja ya..:)

    Ke2nai : iya ya, mba..tukang masak tapi macho gitu..:D

    Rezky : alhamdulillah..

    Meyrinda : hehe..iya, bun, ngga pake oven tapi pake....apa coba ? hihi..tapi pizza nya pizza roti, bun..:))

    Setiaji : kyknya bukan kesetaraan gender, mas, tapi laki2 itu kl masak pake logika, kl perempuan pake perasaan..*apa coba :D* tapi jujur, para lelaki di rumah ku emang pada jago masak semua..
    met puasa juga, mas, hari ini masakin anak istri ga ? :)

    Pakne Diki & Makne Nanin : wah, keluarga ini emang seru deh..;)
    selamat puasa buat semua !

    ReplyDelete
  8. Lha kok wes pada komentar, aku ngak kebagian, hihihi
    sahur sahur

    ReplyDelete
  9. pagi pagi buka ginian.... aduhhh...

    eh... si bara itu yang suka bikin masakan yang manis manis itu kan ?

    ReplyDelete
  10. aku sama bianca juga penggemar berat bara dan gula2nya... :D
    jadi pengen ikutan beli bukunya nih mbak ;-)

    ReplyDelete
  11. Mata : hehe...iya, Bara itu chef nya Gula-gula

    Lesca : tosss ! :D

    ReplyDelete
  12. i think buku nya Bara bagus...
    apalagi di videonya dijelaskan semuanya mengenai bumbu-bumbu dasar, jadinya bagi yang belum tau sama sekali (seperti saya, he he he), jadi sedikit lebih mengerti sekarang...
    :P

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...