17 April 2006

Anak cowok masuk dapur

Sekarang ini aku tu sebenernya jaraaang banget masak…
Padahal dari SMP dulu sebenernya aku hobby ngumpulin buku resep, kebetulan juga sahabatku tu jago masak, jadi waktu SMP SMA kita suka masak bareng di rumahnya….Dulu aku belajar bikin makanan2 favoritku spt brownies, apple crumble, apple pie, chicken cream soup sama Oci (alm) sahabatku itu….
hmmmm…it’s a very nice memories…

Waktu hamil Budi, dasar kurang kerjaan, karena aku ngga kerja aku sempet ikut kursus segala macem…njait, merias wajah, nyanggul, masak masakan sehari2…hehe…niat banget yah jadi ibu RT..


Jadinya yaaa…lumayan sih…bisa njait dan masak dikit2…tapi bukan makanan bayi loh ya… makanya kalo anak2 dulu ngga doyan makan salahin ibunya yang males masak nasi tim…hihi….dasar…

Tapi sesudah anak2 besar…tiba2 aja semuanya jadi pada doyan makan…
Mereka bilang, perutnya ‘bolong’…alias lapeerrr mulu…padahal dulu waktu kecil, budi itu minum susu aja musti disendokin…makan 1 piring abisnya 3 jam…!! Huaaaa…
Sekarang…yg namanya makan itu ngga 3 kali sehari…di jadwal harian yang rizki bikin sendiri aja, ada jadwal ngemil sampe 3 kali sehari

Jadi karena laper mulu, dan aku udah jarang sempet ke dapur, lama2 mereka jadi pengen bisa masak juga…
Awalnya kalo aku masak makanan simple kayak fillet ayam goreng tepung ato steak daging cincang misalnya, mereka selalu komentar…waaah, ibu pinter banget masak !
kita bisa bikin resto nih…hihi…dan emang mereka udah sempet siap2 nanti mau kasih nama resto mereka “Kedai Crunchy”. Dan tiap kali aku masak sesuatu yang ‘menarik’ menurut taste mereka, mereka suka tanya , ‘ini masaknya gimana, bu? Asik nih bisa buat menu kedai crunchy’….padahal aku tu suka ngarang resep sendiri…hehe..

Resep andalanku yang favorit di rumah itu adalah Macaroni Schotel.
Semua doyan…. kecuali bapaknya…:D
Dan bikinnya kan gampang banget tuh…jadi aku masak, mereka ikut bantuin…ada yang bantuin ngocok telurnya, marut kejunya, nimbang2 bahannya…wah, seru banget lah pokoknya…dan yang penting, ngga bakalan gagal…hehe…tapi tetep ada syaratnya, dapur ngga boleh berantakan, jadi kerjanya juga musti rapi…

Yang paling asik, kalo udah mateng….makannya bisa sambil merem melek…puasssss banget kayaknya karena itu hasil masak sendiri…

Ya gitu deh, lama2 Budi bisa juga mereka-reka resep sendiri…terutama untuk makanan favoritnya : Pasta. Dia sampe minta dibeliin buku resep pasta dan suka browsing resep di internet. Bimo juga udah jago goreng menggoreng…Rizki jago masak mie…:-)

Semuanya suka liat buku resep, apalagi Bimo, salah satu acara favoritnya di TV itu acara masak memasak…kalo udah liat buku resep trus bilang, ‘hmmm…kita cobain resep yang ini yuk…’

Kayaknya ibu musti lebih rajin ke dapur nih…
Kemaren Budi nanya,”Ibu mau resep fondue-ku ngga? Ibu kan suka makan roti…aku baru nyoba resep fondue nih..”

4 comments:

  1. wah asiknya masak bareng anak...mau dong resep macaroninya mbak...ngiler deh ngebayanginnya..mmmmmmm

    ReplyDelete
  2. wah mau dong macaroni schotelnya mb ;-)

    mhmm kendala buatku nih mb, tiap kali nyobain masak anak2 ga mau makan, jadinya semuanya masuk ke bundanya hihihi ...

    that's why salah satu alasannya ga suka lama2 di dapur ;-)

    ReplyDelete
  3. lita to kiki : sip deh, ntar kapan2 aku kirim...resepnya aja ya...hehe...;-)

    ReplyDelete
  4. lita to lilik : hehe...gimana kalo kaka shafa & dek hafiz yang milih mau masak apa, trus biar bantuin bundanya masak juga...;-)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...