27 April 2006

Preman ABG

Pulang sekolah kemaren, bimo cerita kalo dia dicegat dan dipalak di jalan..
Bimo itu kan 'angkoters'.. Dia pulang sekolah rame2 bareng beberapa temennya.
Di jalan, mereka dicegat anak2 berseragam SMP putih biru, dimintain duit buat beli rokok. Duh, udah sih mereka masih SMP, dah ngerokok pula..:-(

Bimo sama temen2nya nolak, bimo bilang nggak rela kalo musti ngasih duit ke mereka untuk beli rokok. Bimo dkk.malah berani bilang,"Engga ah, emang enak ngerokok ?"
Eh, malah dijawab,"Enak...goblog !"
Karena bimo dkk tetep ngga mau ngasih duit, preman ABG ini udah mulai ngeluarin pisau dan mau manggil temen2nya yang lain...
Astagfirullah...aku takutttt banget denger ceritanya..
Alhamdulillah anak2 ini masih dilindungi, dan berhasil kabur..
Cuma sekarang aku masih rada waswas juga, kuatir kejadian itu akan berbuntut...tawuran ato apa...:-(

Mas Budi bilang, kalo ada yang malak kasih aja apa maunya, daripada nyawa taruhannya.
Anak2 itu berbahaya loh bisa nekat..
Bapak lalu pesen, kalo pulang sekolah jangan lewat jalan situ lagi, ngga aman, harus lewat jalan yang rame. Kalo pulang kesorean juga harus telpon minta dijemput..

Emang sih, sebenernya selama ini aku juga ngasih ongkos pas2an aja buat angkot. Sepatu, jam, hape juga yang biasa2 aja...karena dari waktu Budi masih SD juga emang udah sering ada yang suka malak di jalan. Kemaren itu Bimo juga cuma punya 1000 perak di kantongnya, dan dia ngga pernah bawa hape ke sekolah..

Duh, prihatin banget deh...
Bimo dan Rizki juga cerita kalo temen2nya ada yang dipaksa ngerokok sama temennya sekelas. Padahal mereka baru kelas 5 SD. Katanya kalo ngga mau nurut bakal dikeroyok...ya terpaksa ngerokok jugalah mereka…rupanya anak ini belajar ngerokok dari ibunya yang juga perokok...dan suka naruh rokok sembarangan di meja...

seremnya, gimana kalo nanti yang diisep itu narkoba ?
Secara di Depok itu jaringan narkobanya kenceng banget..


Anak ini juga pernah bawa majalah porno ke sekolah. Dilaporin sama ketua kelasnya ke kepala sekolah...eh, waktu ibunya dipanggil malah dia yang marah2 sama ketua kelasnya sampe si ketua kelas nangis2...si ibu bilang berani2nya nuduh anaknya bawa majalah porno, padahal ngga ada bukti, nggak mungkin lah anaknya bawa majalah gituan ke sekolah..

Sediiiih banget kalo mikir mereka itu anak2 yang nantinya jadi besar dan calon pemimpin bangsa ini...:-((

14 comments:

  1. aduh mba, prihatin banget yaa ...

    semoga Bimo baik2 aja ... juga semuanya ya ...

    ReplyDelete
  2. mbak Lit, sebenernya ini yg paling aku takutin (temsk soal narkoba)..utk ayra-alby kelak..udah ada dikepala nih, mbak..kalau aku antar-jemput mereka sampai SD/SMP kelak, spt mamaku ke kami ber3, apa mereka mau? terus jg inget banget gimana dulu temen SDku -cowok- dipalak..dihalaman belakang sekolah, dan sepatu kets FILLA kesayangannyapun raib, pulang dia nyeker..

    semoga, Mas Bimo-Mas Budi-mas Rizki selalu dilindungi.., dijauhin dari hal2 yg seperti ini oleh-Nya, ya mbak..amin..

    ReplyDelete
  3. iya,lik...makasih doanya ya...

    ReplyDelete
  4. makasih doanya ya, Ma..semoga anak2 kita semua dilindungi ya..

    akhirnya Bimo pulang sekolahnya naik becak nih, Ma....

    ReplyDelete
  5. waduh mba Lita...serem bener sih
    Bimo di Tugu Ibu kan mba ?
    hati2 deh mba bilang ke Bimo
    kalo mau kabur lari ke rumah tante Windi ajah...Jl. Arjuna Raya No. 88
    Pasti ditampung deh
    hiks...

    ReplyDelete
  6. Aku setuju banget sama Mas Budi, kasih aja apa yg diminta preman itu. Zaman sekarang orang udah nekat :-(. Pake pisau gitu...hiiiyyy... :-(. Tapi masalahnya, kalau kita memang cuma punya uang 1000 gitu ya kayak Bimo, mau dikasih juga ntar premannya marah, duh, serba salah, deh... Ibuku selalu bilang, dulu-dulu nih kalau ngelepas kita kemping atau naik gunung, kalau kita udah berangkat, yg paling bisa dikerjain adalah berdoa untuk keselamatan anak-anaknya. Baru kerasa deh aku pas udah punya anak gini... Semoga kita semua dilindungi Allah SWT ya, mb Lit...
    Btw. ssstt... jangan bilang2 Bimo, ya, aku salut juga dg keberaniannya, jadi inget dulu waktu SMA aku ngelawan anak STM...hihihi...

    ReplyDelete
  7. hiks..berdebar bacanya..secara anak2 ku jg cowo semua.
    semoga alloh memberikan perlindungan buwat anak2 ya mba..

    b'rgds
    ita kinipulu

    ReplyDelete
  8. Mba klu soal gini kadang dilema ya... disatu sisi kalo kita kasih mereka keenakan, dengan jalan gitu mereka dapat sesuatu. (dalam hatiku aku sependapat banget sama Bimo yang gak rela kasih duit buat mereka)klu gak dikasih, keselamatan kita terancam, apalagi jaman saiki ya pada nekat semua.Aku inget kata ibu bapaku aja, "harta bisa kita cari lagi, tapi keselamatan jiwa raga itu yang utama".
    Kata2 itu yang menyadarkanku dan membuatku mengurungkan niat untuk memukul orang yang hampir memalakku dengan payung dahulu. Beruntung kemudian muncul banyak orang, jadi si pemalak keburu lari tunggang langgang.
    Semoga kita semua selalu dalam LindunganNya ya mba...amiinn..

    ReplyDelete
  9. Nice colors. Keep up the good work. thnx!
    »

    ReplyDelete
  10. Hallo I absolutely adore your site. You have beautiful graphics I have ever seen.
    »

    ReplyDelete
  11. Hey what a great site keep up the work its excellent.
    »

    ReplyDelete
  12. Super color scheme, I like it! Good job. Go on.
    »

    ReplyDelete
  13. Nice! Where you get this guestbook? I want the same script.. Awesome content. thankyou.
    »

    ReplyDelete
  14. Nice! Where you get this guestbook? I want the same script.. Awesome content. thankyou.
    »

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...