21 August 2007

Scout What we are

Pada suatu malam, serombongan anak-anak remaja usia SMP datang ke rumah..

"Kak, kami mau bikin pertandingan futsal"

gitu katanya ke kakak pembina pramuka nya yang adalah suami saya..:)

OK ! yang penting bikin tim dan jadwal dulu...

Ngga nyangka juga mereka punya inisiatif seperti itu..

Besoknya mereka 'nyawer' untuk beli bambu dan membuat tiang gawang nya sendiri sekaligus juga 'menyikat' lapangan futsal nya sampai malam...

Memang terlihat sekali perbedaan anak-anak remaja ini sesudah mereka ikut pramuka..

Mereka jadi lebih kreatif, berinisiatif, dan suka menolong..

Salut !

Inilah alasan kenapa perlu ikut pramuka...

"Scout what we are is what we do.."

16 comments:

  1. subhanallah... manfaat Pramuka bener2 nyata yaaa..

    ReplyDelete
  2. Makanya mbak, aku lagi mbujuk2 Reza biar giat di pramukanya. Dgn ikut pramuka at least bisa melatih dia lebih mandiri.

    ReplyDelete
  3. Hidup Pramuka!!!

    Memang ya mbak..latihan pramuka memang bisa mengasah responsibility dari anak-anak muda, dan itu bukan suatu hal yang mudah. Turut salut dan respek.

    ReplyDelete
  4. jadi inget pas SMP, dmana cempluk diikutsertakan dalam jambore daerah di pacet - jawa timur..hidup Praja Muda Karana !!!

    ReplyDelete
  5. Selamat pagi !!

    hidup Pramuka ...

    sayang euy kmrn gak liat pertandingan futsalnya, so yg menang team mana mb ?

    cu on saturday ya mb, insyaAllah ...

    ReplyDelete
  6. jadi inget dulu saya juga pernah aktif di pramuka, sayang ga sampe ikutan ke Inggris kemaren. hanya 3 orang yang mewakili Indonesia. punya pengalaman sampai ke mana aja Mbak kemahnya?

    ReplyDelete
  7. Pramuka emang bener2x bermanfaat ya mba'..bisa menumbuhkan kreativitas.. Pasti seru ya pertandingan futsalnya..

    Salam pramuka..

    ReplyDelete
  8. salut buat para remajanya!
    dan angkat topi buat bunda pembimbingnya... :D

    ReplyDelete
  9. begitulah pramuka, tapi siapa dulu pembimbingnya...:)

    tante Lita, ayra sekarang ikut pramuka, memang belum pilihannya pribadi, karena di kelas satu semua anak diikutkan ke semua eks-kul, kalau nggak salah nanti kelas 2 apa 3 ya baru boleh pilih mana yg disuka..

    skrg ini dia lagi sering bermain tepuk, tepuk pramuka, macam3 tepukan.., terus mulai tanya2 kenapa bajunya belum banyak tempelan spt kakak2 kelasnya..., aku bilang; sabar...kalau abang rajin ikut pramuka..pasti abang jg dapet segala macam tanda kecakapan.., buat dia baju pramuka penuh tempelan makin keren..he..he..

    ReplyDelete
  10. Ber-nostalagia sedikit :
    Ketika saya SMP, tahun 1970-1972 (wah enggak kerasa kalau sudah lama sekali) saya ikut kegiatan Pramuka. SMP saya dibilangan Kebayoran Baru, yang masuk hitungan sekolah favorit, disini ada kegiatan Pramuka. Waktu itu mungkin rasanya sederhana saja tujuan untuk ikut Pramuka, yaitu : supaya bisa ikut kemah.
    Tapi ternyata semua kegiatan Pramuka sampai sekarang masih menjiwai : mulai survive, semangat kebangsaan sampai dengan yang simple : tali temali.
    Hidup Pramuka.

    ReplyDelete
  11. sampe sekarang, saya masih nyesel karena nggak serius ikutan pramuka, sebab kegiatannya memang luas sekali dan sangat menyenangkan, ternyata. Apalagi ada saka bahari atau dirgantara... wah, beneran, asyik banget tuh.

    ReplyDelete
  12. jadi pengen gabung pramuka lagi deh... bisa ngga yah ?

    ReplyDelete
  13. Jadi teringat dulu sewaktu masih sekolah, pengen banget ikut pramuka. Sayang kondisi kesehatan kurang memungkinkan. Insya Allah , ntar anak-2 ku ikut pramuka deh, banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  14. pantesann nyari bola futsal :D

    hidup pramuka!

    ReplyDelete
  15. jadi inget jaman SD dan SMP deh ....

    Maju PRAMUKA !!

    ReplyDelete
  16. hihihi...Kwik-Kwek-kwak sebelum ikut Pramuka Siaga Kota Bebek kan juga liar dan sulit dikendalikan Paman Donal...namun setelah mereka ikut Pramuka malah jadi keranjingan meraih Piala,Lencana dan tanda kehormatan, sampai rumah donal penuh sesak dengan barang2 Pramuka...Donal pusing juga...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...