07 September 2007

Anak sekarang

jam set 1 siang..
aku masih sendirian di rumah, anak2 belum pulang sekolah

kriiing...
"hallo..assalamualaikum"
ceklek...ditutup...

kriiiing....lagi...
"halloo...?"
"halloo...?"
"assalamu'alaikum.."
aku berhallo-hallo tapi ngga ada suara di ujung sana

"ini siapa ? " akhirnya ada suara bening gadis kecil di seberang sana
lho, kok malah dia yg nanya ya..

"mau bicara dengan siapa ?" aku masih berusaha ramah
"ini siapa ? " dia tanya lagi

"kamu mau bicara dengan siapa ?" aku mulai 'bete'
"kak B*** nya ada ?" akhirnya dia menjawab juga menanyakan salah satu jagoanku

"belum pulang sekolah "
"nanti kalo udah pulang suruh telpon aku ya"
katanya dengan nada memerintah

"telpon ke siapa? "
"temennya"
hihi, lutju juga anak ini ya...nyuru2 nelpon tapi ngga mau ngaku dia siapa..

"trus musti telpon kemana dong"
"ke hape aku"
hehe...lutju kan...

waktu aku sampein pesennya ke anakku, dia bilang "loh, dia yang butuh, kok aku yang disuruh telpon sih"
tapi dia tau siapa anak ini, anak gadis ini masih SD, mungkin kelas 5 atau kelas 6.
cuma, agresifnya..telpon sehari bisa berapa kali, belum sms, belum lagi surat cinta yg berlembar2...

ini bukan kejadian yang pertama.
ketiga jagoanku semua pernah ngalamin.

duh, anak gadis sekarang, rasanya kok dulu aku ngga berani seagresif itu ya..
-hehe..emang produk jadul sih ni si ibu..-

sebenernya ya wajar wajar aja sih ada ketertarikan thd lawan jenis
memang manusia diciptakan utk berpasangan dengan jenisnya sendiri.

tapi, sebenernya pantes apa engga ya anak gadis 'nembak' duluan.
yg jelas anak cowok itu punya naluri 'hunting'
setau aku, mereka -anak2ku- juga lebih suka jadi pemburu daripada jadi buruannya..

any comment ?

20 comments:

  1. Ya itulah jaman skr mba'. Gimana nanti jaman anaku ya.. (skr dia masih 2.5 th). Mslh pantes gak pantes sih kayaknya sih ngikutin jaman sih mba....

    ReplyDelete
  2. He..he.. itulah anak jaman sekarang yo mbak.
    Anakku juga dah ngalamin, di sms terus sama teman sekelasnya pas msh kelas 6 itu, isi smsnya ya gitu deeh... sementara anakku nya cuma senyum2 nggak ngeh & merasa lucu dgn sms temen ceweknya..ha...ha...

    ReplyDelete
  3. wuiihh,, 3 jagoannya Mbak Lita digandrungi ma gadis2,,, yaa pantas dunkz yaa..secara smuanya hebat2..*ngaku juga ah..,, saya fans ank Mbak Lita :D*

    ReplyDelete
  4. kalo menurutku tetep, anak cewe gak boleh NEMBAK apapun alesannya, tengsin boww...
    mba, gimana jaman Ais nanti??? kudu prepare neh huehehe..

    ReplyDelete
  5. "setau aku, mereka lebih suka jadi pemburu daripada jadi buruannya."

    hihihi.. bintang yg imut2x aja udah begitu,klo ada anak perempuan yg pengen deket2x malah takut... :D
    btw, zaman boleh berubah mba.. tp klo berubahnya tambah edan masak kita ikutan edan.. duh, seperti apa zamannya bintang gede nanti yak?? murid memohon petunjuk suhu... ^^

    ReplyDelete
  6. Wih..ikut geleng-geleng kepala mbak Lit.

    Kalo aku lihat dan rasakan sendiri , orang tua jaman sekarang kebanyakan kurang punya waktu untuk putra-putrinya sendiri, kurang menanamkan nilai-nilai akidah kepada putra putrinya .

    Ya boleh dikatakan ..tidak banyak orang tua yang masih "mendidik" dan menuntun dan mengarahkan anak-anaknya, , semuanya sudah diserahkan kepada pengasuh, sekolah yg mahal tanpa diimbangi tuntunan dari orangtua sendiri.

    Aih jadi melantur ya mbak.....Justru mbak Lita mesti cerita ama kita - kita niy..gimana resepnya mendidik para jagoan sehingga mereka menjadi pribadi yang pintar, sopan dan menyenangkan.

    Happy wiken...salam buat jagoannya yg keren, pintar dan santun.

    ReplyDelete
  7. Emang gitu ya mba' jaman sekarang..tp tetep ahh gak boleh cewe' yg nembak duluan..

    Gmana jamannya Calys nanti ya???

    ReplyDelete
  8. Emang gitu ya mba' jaman sekarang..tp tetep ahh gak boleh cewe' yg nembak duluan..

    Gmana jamannya Calys nanti ya???

    ReplyDelete
  9. wah kok anak sekarang pada pny HP y...ckckck..cewek nembak dulu ?? why not..gak ada yg salah tuh laki2 atau perempuan dulu yang nembak, kan udah era yg menyamakan hak laki2 dan perempuan..

    ReplyDelete
  10. Duh, anak jaman sekarang dah makin berani ya mengungkapkan perasaannya ke lawan jenis. Padahal msh SD ck..ck..ck..

    ReplyDelete
  11. Ha..ha, emang nggak heran ya Lit. Jadi inget juga ceritanya temennya si Mas. Ini mah malah dateng kerumah sama ibunya minta ijin boleh nggak ke pesta bareng. Sampe akunya bengong. Nah si dedek waktu masih grundschule (SD)ibunya temennya cewek juga dateng kerumah minta ijin untuk liburan bareng...jadi bingung sendiri koqqqq..kebalik ya. Tapi masih baguslah dateng sama Ortunya minta ijin dulu.

    ReplyDelete
  12. Waduh..., daku tetap tidak setuju kalau cewek yg nembak duluan, tapi adduh, belum jg ayra besar..tapi dia udah menyita perhatian anak perempuan..he..he..di TPA-nya..anakku jadi favorit (ge-er deh emaknya), :D..yg bikin aku melongo..nih, di sekolahnya suatu kali Ayra yg nyiapin barisan, setelah berbaris rapih..Ayra boleh tunjuk barisan yg menurutnya rapih utk masuk kelas lebih dulu. Pas rombongan pertama, mereka majulah satu persatu sambil nyalamin gurunya, dan ayra berdiri disamping gurunya, dan nggak tau siapa yg mulai, sebelum salam selamat pagi ama gurunya, cewek2 yg ngelewatin ayra, ada yg nyolek pipinya Ayra..., gubrakkss.., asli daku cuma bisa melongo.., sampai ibu disebelahku tuh bilang gini; ddduhhh, yaaa..anak perempuan sekarang..berani banget nyolek2..cowok.. :p ;)

    ReplyDelete
  13. hehehe..., repot juga kalo punya banyak jagoan yang ganteng2 dan pinter2 ya Mbak.... Jadi dincerin cewek2 terus deh... :)

    btw, mbak lita kok udah lama ga pernah nengokin blog ku :(

    ReplyDelete
  14. udah sejak bbrp tahun lalu, sejak marak dunia sinetron, aku lihat anak2 perempuan sekarang makin 'matang' & agresif walaupun msh kecil2,
    kayaknya ya itu diajarin sama televisi :(

    sempet mbatin gak mau punya anak perempuan, eh dikabulin sama Allah :)

    Sekalian, selamat menyambut ramadhan ya mbak, selamat berpuasa dan mohon maaf lahir batin :)

    ReplyDelete
  15. wah, kak B*** bisa 2 kemungkinan dong mb ? hihihi ...

    ya, wajar bgt lah mb, gimana ce2 gak kelimpungan ama jagoan2nya mb lita :D

    wah mb ratih kog pake mbatin segala ya hehehe ..

    ReplyDelete
  16. hehe, kalo menurutku sih tergantung sikon. Karena ada saatnya si cewek harus maju duluan karena si cowok kurang berani. Jadi kudu dikomporin duluan ... *tapi dulu aku nggak ngejar-ngejar m'agus loh, ya* ...

    ReplyDelete
  17. duhh,,pembicaraan ibu2 muda semua....ihihhihihi....
    tar jamannya ka punya anak gmn ya,,,(sekarang masi kuliah sem7 di arsi itb n pernah diajar ama pa heru untuk mt kul metodologi perancangan)....
    hehe...mba lita,,,salam kenal ya...tulisan2nya bagus....:)

    ReplyDelete
  18. kebayang seru dan betenya di telponin banyak cewe :)

    ReplyDelete
  19. sorry, ada PR yang harus kamu kerjain nih, Lit! bisa diklik disini.

    ReplyDelete
  20. hehehehe kalo aku sih, nembak duluan sih masih males. tapi nunjukin sinyal2 duluan, gapapa. kadang ada cowo yg berterimakasih dgn sinyal2 itu, apalagi yg pemalu :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...