06 August 2006

Cinta Tanah Air

Proklamasi Kemerdekaan RI seharusnya memang diperingati dengan meriah..
Apalagi untuk anak-anak, generasi penerus bangsa, harus ditumbuhkan kecintaan dengan tanah airnya sejak kecil..

Di kompleks rumahku, rangkaian acara dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI udah dimulai dari hari ini dengan kerja bakti membersihkan lingkungan.

Mas Udi kebetulan mendapat amanah untuk pembinaan remaja..
Selama 12 tahun tinggal di sini, memang kompleks ku belum punya wadah untuk pembinaan remaja. Padahal remaja itu seharusnya memang punya wadah untuk mereka belajar berorganisasi atau melakukan kegiatan-kegiatan yang positif..
Mungkin mas Udi yang dipilih warga untuk pembinaan remaja, karena mas Udi dan aku udah hampir 3 tahun jadi pembina klub taekwondo anak-anak di kompleks kami.

Hmm...ternyata ngga gampang memulai sesuatu yang baru..
Bagaimana cara menyatukan anak-anak remaja yang selama ini ngga punya wadah, dan udah punya kegiatan sendiri2...
Beberapa kali mereka diajak berkumpul dan diajak ngobrol sama mas Udi.
Ditanya apa yang mau dan bisa mereka lakukan dalam rangka memperingati HUT RI....
tidak ada jawaban yang keluar, sampai akhirnya mas Udi memutuskan untuk menyatukan mereka dengan kegiatan membuat gapura.

Dikasih kesempatan untuk meng-organize sesuatu juga ternyata belum berhasil menyatukan mereka sampai hari terakhir sebelum kerja bakti..
Dikasih deadline untuk menyerahkan proposal dan design lewat terus..
Hari terakhir, mereka ditantang mas Udi,"Hayo, besok tunjukkan kalo kalian bisa dan mampu.."

Hari Minggu pagi2 sekali, waktu bapak2 dan ibu2 kerja bakti, Budi, Bimo, Rizki & bapaknya udah siap di depan pos satpam untuk ngerjain gapura..
Alhamdulillah, para remaja akhirnya ikut bergabung.
Dan di bawah pengarahan mas Udi, dengan tekun mereka mengerjakan gapura..



Dan akhirnya...setelah bekerja keras seharian, dengan bangga mereka berpose di depan hasil karya mereka...:D



Tema tahun ini :

"Wujudkan cinta bangsa dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan"

Mudah-mudahan hasil hari ini bisa menjadi cikal bakal untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya..
Generasi muda...mereka pasti bisa kalau dikasih kesempatan dan pengarahan..

Tetap semangat Indonesia !!

4 comments:

  1. Weh, S'pore tgl 9 jg merayakan kemerdekaan yg ke-41 tp di sini gak ada bikin gapura or lomba. Semua pd nungguin National Day Parade :)

    ReplyDelete
  2. semangad!!! tegap bgd tuh posenya..:P

    ReplyDelete
  3. Good afternoon many have machines which not insuranced,
    you have a unique opportunity only today to receive insurance the machine free of charge
    [url= http://auto-insurance.halychen.com/index.html ]auto insurance[/url]
    [url= http://auto-insurance.halychen.com/map.html ]auto insurance[/url]
    [url= http://cars-insurance.halychen.com/index.html ]cars insurance[/url]
    [url= http://cars-insurance.halychen.com/map.html ]cars insurance[/url]
    [url= http://texascarinsurance.fromborg.com/map.html ]texas car insurance[/url]
    [url= http://texascarinsurance.fromborg.com/index.html ]texas car insurance[/url]
    [url= http://carinsurancequotes.halychen.com/map.html ]car insurance quotes[/url]
    [url= http://carinsurancequotes.halychen.com/index.html ]car insurance quotes[/url]
    [url= http://carinsurancepolicy.halychen.com/map.html ]car insurance policy[/url]
    [url= http://carinsurancepolicy.halychen.com/index.html ]car insurance policy[/url]
    [url= http://xanaxaxa.blogspot.com ]xanax[/url]
    [url= http://phenne.blogspot.com ]phentermine[/url]
    [url= http://tramadol400.blogspot.com ]buy tramadol[/url]

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...