Pengaruh blogging

Nggak nyangka juga ternyata blogging itu ngaruh banget di hidup aku..cye..Photobucket - Video and Image Hosting
Padahal awal-awal dulu sebenernya aku tu cuma iseng nge-blog karena dikomporin sama bundanya Shafahafiz (makasih ya, say..)...eehh, ngga taunya jadi keasikan...dan ternyata juga siapa sangka kalo blogging itu punya banyak manfaat buat kehidupan seorang ordinary housewife seperti aku..

Mungkin buat sebagian orang ngga terbayang ya..
Ngapain sih 'nge-blog' ? itu kan cuma diary online ? wasting time banget..
Aku sendiri dulu ngga kebayang bakalan kena virus blogging juga.
Tapi ternyata, selain bisa untuk menjalin silaturahmi dengan temen2 dan sahabat2 di seluruh belahan bumi, bisa ketemu saudara yang udah luamaaa banget ngga ketemu, ketemu murid piano aku, malah aku kenalan sama tetangga juga dari blogwalking..Photobucket - Video and Image Hosting

Untuk bisa punya blog, aku juga musti belajar sedikit2 bahasa HTML, meskipun masih aja tetep gaptek, tapi paling engga otak udah diajak mikir..hihi..kalo engga dipake kan lama2 otak bisa jadi 'bujel'..bener ga ?...dan memang, ada kepuasan tersendiri sewaktu aku berhasil mendesign blog pribadiku meskipun belum mampu bikin template sendiri..Photobucket - Video and Image Hosting

Punya blog juga musti mikirin entrynya, kejadian menarik apa yang bisa dishare ke 'publik', trus gimana nulisnya...dst..mikir juga kan..
Tapi susahnya, anak-anak tu paling 'alergi' kalo udah diminta difoto bergaya, pasti bilangnya,"Ngga mau ah, pasti nanti dimasukin ke blog.." Photobucket - Video and Image Hosting...makanya kan jarang ada foto anak-anakku yang ditayangkan di sini...

Selain itu aku merasa selalu ada pelajaran yang bisa kita ambil dari pengalaman hidup seseorang. Melihat bagaimana orang lain mengisi kehidupannya, lalu saling sharing dengan sahabat-sahabat blogger lainnya...menyenangkan ya, bikin hidup jadi lebih berwarna...

Dan percaya ngga, kalo komentar dari temen2 untuk curhat ku kemaren tentang tetanggaku
itu, ternyata mempengaruhi aku juga, mengingatkan aku untuk bisa lebih bersabar..
Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka dengan tanpa hisab" (Q.S.39:10)

The end of that story..
karena aku belum ikhlas ngasih tanaman kesayanganku ( teuteup..Photobucket - Video and Image Hosting), aku memutuskan untuk membelikan tanaman yang sama di pot kecil buat tetangga aku itu..
Yah, mudah-mudahan, dengan selalu berpikir positif, melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, bisa melatihku untuk menjadi orang yang lebih sabar.
Sabar terhadap apa yang ngga aku sukai, dan sabar terhadap apa yang aku sukai..
Insya Allah..
Alhamdulillah, sekali lagi makasih ya kamu udah jadi sahabat aku...Photobucket - Video and Image Hosting

Jadi pengen tau, gimana pengaruh blogging temen-temen ya ? hmmm...

Comments

  1. Betul mbak blogging itu byk banget manfaatnya. Spt jd utak atik HTML plus nambah temen (eh, Nia bahkan nemu temen jaman SMA en kul dulu lho :)

    ReplyDelete
  2. kalo buat aku sih manfaat blogging, bisa jaring temen di dunia semu, banyak dapet pengalaman dari temen2 di sini, bisa belajar bikin short story pulak :)

    ReplyDelete
  3. aku juga mau ya disebut sahabat? hehehe...

    pengaruh blogging buat aku ya tentu gak bisa dianggap remeh, belajar itu kan nggak selalu di bangku sekolah dan asalnya nggak harus dari guru kan? kaan.

    baca blognya mbak Lita misalnya, aku jadi berasa punya ayah dan ibu yg deket lho (ayah ibuku semua jauh di jawa timur), karna di setiap tulisan mbak ada nasehat, ada pelajaran. Gimana mbak Lita mendidik anak2, gimana menyikapi sesuatu, bahkan aku belajar dari anak2mu yang subhanallah mereka itu bijaksana sekali ya :)
    keep writing ya mbak, biar aku belajar lebih banyak lagi... :)

    ReplyDelete
  4. makasih juga buat mb Lita yang yang udah mau jadi sahabat bloggerku :)
    (aku gak punya banyak sahabat blogger, soalnya gak punya shoutbox, jd kalo bukan sahabat pasti males ya terus2an 'nyapa' di postingan, hihi)

    ReplyDelete
  5. iya yah..aku juga baru menyadari manfaatnya blog begitu banyak.termasuk silaturahmi dengan orang2 di belahan dunia yang lain.
    Tp untuk orang yang ngakunya gaptek tp klo blognya jdinya bagus gini kyanya boong banget deh!hehehehe...keren tuh blognya!

    ReplyDelete
  6. yup, bener mb, yg pasti buatku nambah sahabat dan pengalaman ;-)

    belajar dari tulisan2 sahabat baru di blogger, bener2 memperkaya khasanah dan jiwa kita (ceileee ...) ....

    mhmm jd agak malu jg nih, sbg kompor, skr lebih rajinan mb lita update blognya ;-)

    sama2 thanks ya mba ... very lucky me to meet to you .. alhamdulillah.

    ReplyDelete
  7. iya mbak.. internet dan blog kalo digunakan dgn tepat, pasti ada manfaatnya kok ;)

    ReplyDelete
  8. senengnya bisa kenalan dgn banyak org, belajar dari pengalaman mereka, and sharing pengalaman kita - siapa tahu berguna juga buat someone out there...

    :-)

    ReplyDelete
  9. Kasih tau aku source codenya biar&caranya biar di blogkku bisa ada gambar smilenya donk :D kirim ke imelku aja yah..heheh..thx b4
    makasih dah mampir ke blogku yah..

    ReplyDelete
  10. pengaruh blog ?
    ya sekedar cari teman sambil cerita aja. ngisi waktu luang dsb dsb.

    berbagi pengalaman itu kan menyenangkan :) siapa tahu ada masukan

    ReplyDelete
  11. Buat aku, disamping jadi banyak temen, blog juga bermanfaat buat menyalurkan hasrat menulis ;p Di samping jadi jurus paling jitu buat membunuh kebosanan saat menunggu suami njemput di kantor atau pulang ke rumah... :)

    ReplyDelete
  12. mbak, makasih atas ucapan selamatnya, wah bahagiaku jadi dobel nih, soalnya mbak lita dah mau jadi sahabatku walaupun ketemunya entah dimanaaaaaa gitu yah, hehehe, kadang aku malu sendiri nih ...makasih lagi loh mbak

    ReplyDelete
  13. emang ini virus mengasyikkan ya mba..:P
    aku juga awalnya diajak temen hehe.. ternyata manfaat yg kita dapet subhanallah banyak..

    ReplyDelete
  14. kalo lily kenal blog ini dari bunda inong. awalnya baca-baca aja, tp lama-kelamaan kok jd pgn gabung gitu.ya itu skrg lily buat blog sendiri yang menurut qu biasa bgt.seneng bisa kenal banyak orang, tau cerita orang2...pokoknya i love u blog...

    ReplyDelete
  15. waahh...mbak Lit.., jelas banyak mbak pengaruhnya, selain kenalan..aku bisa dapet ilmu, tips, pengalaman..banyak-lah...

    salah satunya yaa..gini; kalau aku main ke blognya mbak Lita, aku selalu punya mimpi dan ingin dan (Insya Allah) agar Ayra_Alby bisa seperti 3 jagoannya mbak Lita, belajar bagaimana membimbing, mengasuh dan menjadi teman buat para jagoan. Semoga aku-nya jg bisa membimbing 2A..

    terus, kalau kompi rusak..hiii, kuangen euy, ama cerita..para blogger.., kayak sekarang aja nih..jadi nge-rapel ceritanya mbak Lita :)

    ReplyDelete
  16. Setuju dgn temen2 diatas.. trus kita bisa intip dapur "tetangga" tanpa takut siskamling

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts