31 May 2006

SMA pilihan

Bulan Mei nya sudah habis...
artinya ujian SMP juga sudah selesei...

Budi bilang ujiannya ngga susah kecuali UKS IPA.
sempet deg2an ngga bisa tidur waktu dia mau ujian IPS.
tapi alhamdulillah sekarang udah selesai semua..

Selesai ujian, general manager sekolah pribadi ingin ketemu kita..
dan blio cerita bahwa sejak setaun yang lalu sekolah pribadi punya program pembinaan prestasi yang lebih baik, dan hasilnya taun ini anak2 SMA Pribadi mendapatkan MEDALI EMAS dalam International Mathematics Project Competition in Kazakhstan yang diikuti oleh 22 negara, selain itu kerennya lagi mereka juga terpilih sebagai best project mengalahkan 46 project dari 22 negara..

Sesudah cerita, blio nawarin Budi utk ngelanjutin sekolah di sana lagi.
Menurut blio, sekolah pribadi tidak punya visi bisnis dalam mengelola sekolah.Targetnya adalah memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak Indonesia yang berprestasi. Dan yayasan ini mendapat dana dari ratusan pengusaha Turki yang punya misi sosial memajukan pendidikan di banyak negara di dunia..di Indonesia sendiri ada 5 sekolah yang bekerjasama dengan yayasan ini.

Untuk angkatan Budi taun ini, mereka merencanakan akan memberikan beasiswa 100% untuk uang pangkal, SPP selama setaun dan biaya tinggal di asrama utk 15 anak2 berprestasi di tingkat nasional yang direkrut dari seluruh indonesia.
Dan alhamdulillah Budi jadi salah satu yg ditawari oleh mereka...

Menurut GM nya, sekolah punya kriteria tertentu dalam memilih siapa yang akan diberi beasiswa...yaitu selain bagus nilai akademisnya, tapi juga harus berakhlak baik..
krn menurut mereka, untuk apa mereka kasih beasiswa utk anak2 yang pintar, tapi nanti sesudah mereka besar dan jadi professor lalu korupsi misalnya ?
Budi sendiri, menurut rekomendasi guru2 di SMP nya, memenuhi kriteria itu..
Dan buatku, ini menunjukkan bahwa sekolah ini memberikan beasiswa bukan utk memanfaatkan anak2 ini supaya bisa 'menjual' nama sekolah, tapi demi kebaikan anak ini sendiri....semoga....

Ya begitulah, sesudah melalui proses diskusi panjang dan budi sendiri sempet bingung banget utk memutuskan krn udah sempet berniat utk masuk ke SMA Negri, udah nanya2 juga kanan kiri, akhirnyaa...dengan mantap, dia memutuskan utk nglanjutin ke pribadi...

Ngga tau kenapa, aku selalu ngga bisa menahan keharuan kalo denger kalimat2 yg disampaikan GM sekolah pribadi ini yang meskipun disampaikan dengan bahasa indonesia yg terbata-bata....selalu menyentuh...
dan aku jadi merasa sekolah ini memang menganut nilai2 baik, punya visi dan program..
makanya aku percaya untuk menitipkan semua anak2ku ke sekolah ini..
Insya Allah ini sekolah pilihan terbaik buat anak2..

Link :

SMA Pribadi mendapatkan MEDALI EMAS dalam International Mathematics Project Competition in Kazakhstan

Update Desember 2008 : Ternyata sampai hari ini, praktikum tidak berjalan dengan baik di sekolah pribadi, bahkan dapat dikatakan di sekolah ini tidak ada praktikum sama sekali. 

10 comments:

  1. wah selamat mas Budi akhirnya sudah menetapkan pilihannya, insyaAllah ini pilihan ya terbaik ya mb, amin.

    btw, kebayang shafa masuk sma (halah ... sd aja belum ;-)

    ReplyDelete
  2. aaduuh, jadi pengen kenalan dan ketemu mas Budi niii....

    selamat ya, mas Budi..belajar yg rajin dan jadi kebanggaan ayah-ibu..

    psst, tularin ke ayra_alby yah..he..he..

    ReplyDelete
  3. I love your website. It has a lot of great pictures and is very informative.
    »

    ReplyDelete
  4. Wah selamat utk Budi ya Lit...(buat Ibu & Bpknya juga tentuu...).
    Semoga sukses selalu ya...Josh titip selamat juga utk Mas Budi..

    ReplyDelete
  5. buat bunda shafahafiz, rahma, myrna & josh..

    makasih banyak ya atas doa dan perhatiannya...

    mudah2an nular juga ke ayra_alby..;-)

    ReplyDelete
  6. Your are Excellent. And so is your site! Keep up the good work. Bookmarked.
    »

    ReplyDelete
  7. I find some information here.

    ReplyDelete
  8. seneng deh kalo liat anak berprestasi spt anaknya mbak lita nih, buat jadi panutan adik2 yg lain. Salam dr Khalif Aufan(Alif) :)

    ReplyDelete
  9. No wonder Budi loves his school so much

    ReplyDelete
  10. Mudah2an sekolah ini bisa tetap menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan, juga pembinaan di bidang akademis dan akhlak nya.

    *prihatin*

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...