16 May 2006

WebLog dan LogBook

Kebiasaanku nulis jurnal di 'LogBook' sebenernya udah dari jaman SMP dulu..
Waktu aku pramuka penggalang di Bandung dulu, aku sempet jadi ketua regu Matahari dan punya 7 anggota regu...waktu itu kita punya kebiasaan untuk menulis jurnal regu di buku yang namanya LogBoek Matahari 22..dan kebetulan masih aku simpen sampai sekarang...hihi...lutju juga baca2 jurnal jadul...

Aku jadi inget lagi 'ajaran' pramuka :

DASA DARMA :















1. Pramuka itu dapat dipercaya
2. Pramuka itu setia
3. Pramuka itu sopan dan perwira
4. Pramuka itu sahabat setiap manusia dan saudara tiap pramuka
5. Pramuka itu siap menolong dan berjasa
6. Pramuka itu penyayang sesama makhluk
7. Pramuka itu dapat menjalankan perintah tanpa membantah
8. Pramuka itu sabar dan riang gembira dalam segala kesukaran
9. Pramuka itu hemat dan cermat
10. Pramuka itu suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.


Juga TRI SATYA :
















Demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh-sungguh :
Menjalankan kewajiban terhadap Tuhan dan Negara Kesatuan RI dan menjalankan Pancasila
Menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat
Menepati Dasa Dharma

Bagus banget ya ajarannya, apalagi kalau benar-benar diamalkan..
Ikut pramuka memang pengalaman yg ngga terlupakan sepanjang hidup. Kita banyak belajar di pramuka. Selain belajar bikin peta, tali temali, semaphore, morse, mencari jejak, menaksir cuaca dsb. , kita juga belajar berorganisasi, bekerjasama tim, belajar camping dan masak pake kayu bakar juga...;-)
dan tentu aja belajar ngga manja ! hehe...jadi pramuka itu memang pantang jadi anak manja...

Semuanya jadi bekal hidup sampai sekarang...sayang sekarang udah jaraaaang banget ada pramuka yang bener2 'pramuka' spt dulu..

Sekarang jurnal ditulis di web, jadilah weblog..dan kebiasaan menulisku 'kumat' lagi..hehe..dan nurun ke Bimo. Ada satu lagi web jurnal yang bikin aku terkagum-kagum, jurnal yang ditulis 'cucu2' Radjino Family. Inspiring...;-)

19 comments:

  1. mbak Lita, sama banget...
    sama2 mantan pramuka sejati :-)
    juga suka nulis jurnal alias diary. Dulu diary-ku malah pake bahasa sandi pramuka kayak sandi rumput atau sandi angka, biar nggak ada yg bisa baca kecuali aku... ;-)

    ReplyDelete
  2. waah, toss dulu dong...:-)
    sandi rumput ! haha...iya aku inget..masih disimpen ga diarynya, tih ?

    ReplyDelete
  3. wah mba, sama loh, keinginanku saat SD-SMA dulu ikutan jambore nasional,sayang blm terlaksana :-(

    btw, saluttt deh logbook-nya jaman baheulaaa masih disimpan ...

    ReplyDelete
  4. aku juga sempet ikut pramuka pas SMP tapi sejak masuk SMA udah gak aktif lagi... tapi kayanya nih saat2 paling nyenengin emang pas masih penggalang deh, kegiatannya banyak & seru!!!

    ReplyDelete
  5. Hey what a great site keep up the work its excellent.
    »

    ReplyDelete
  6. I really enjoyed looking at your site, I found it very helpful indeed, keep up the good work.
    »

    ReplyDelete
  7. Great site lots of usefull infomation here.
    »

    ReplyDelete
  8. Interesting site. Useful information. Bookmarked.
    »

    ReplyDelete
  9. Your site is on top of my favourites - Great work I like it.
    »

    ReplyDelete
  10. Super color scheme, I like it! Keep up the good work. Thanks for sharing this wonderful site with us.
    »

    ReplyDelete
  11. ampunnn, masih inget aja ama dasa darma dan tri satya itu?! aku ikut pramuka cuma waktu di SD, SMP-SMA aku ikutan PMR..mbak..seru yaa..ikut beginian.., di PMR sempet ikut Jamborenya jg..

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  18. [quote]Kebiasaanku nulis jurnal di 'LogBook' sebenernya udah dari jaman SMP dulu.. Waktu aku pramuka penggalang di Bandung dulu, aku sempet jadi ketua regu Matahari dan punya 7 anggota regu...waktu itu kita punya kebiasaan untuk menulis jurnal regu di buku yang namanya LogBoek Matahari 22..dan kebetulan masih aku simpen sampai sekarang...hihi...lutju juga baca2 jurnal jadul... Aku jadi inget lagi 'ajaran' pramuka : DASA DARMA : [Image] 1. Pramuka itu dapat dipercaya 2. Pramuka itu setia 3. Pramuka itu sopan dan perwira 4. Pramuka itu sahabat setiap manusia dan saudara tiap pramuka 5. Pramuka itu siap menolong dan berjasa 6. Pramuka itu penyayang sesama makhluk 7. Pramuka itu dapat menjalankan perintah tanpa membantah 8. Pramuka itu sabar dan riang gembira dalam segala kesukaran 9. Pramuka itu hemat dan cermat 10. Pramuka itu suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan. Juga TRI SATYA : [Image] Demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh-sungguh : Menjalankan kewajiban terhadap Tuhan dan Negara Kesatuan RI dan menjalankan Pancasila Menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat Menepati Dasa Dharma Bagus banget ya ajarannya, apalagi kalau benar-benar diamalkan.. Ikut pramuka memang pengalaman yg ngga terlupakan sepanjang hidup. Kita banyak belajar di pramuka. Selain belajar bikin peta, tali temali, semaphore, morse, mencari jejak, menaksir cuaca dsb. , kita juga belajar berorganisasi, bekerjasama tim, belajar camping dan masak pake kayu bakar juga...;-) dan tentu aja belajar ngga manja ! hehe...jadi pramuka itu memang pantang jadi anak manja... Semuanya jadi bekal hidup sampai sekarang...sayang sekarang udah jaraaaang banget ada pramuka yang bener2 'pramuka' spt dulu.. Sekarang jurnal ditulis di web, jadilah weblog..dan kebiasaan menulisku 'kumat' lagi..hehe..dan nurun ke Bimo. Ada satu lagi web jurnal yang bikin aku terkagum-kagum, jurnal yang ditulis 'cucu2' Radjino Family. Inspiring...;-)[/quote] i agree

    PS offtopic [url=http://vidbar.tv]watch movies online[/url] yes all new movies here

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...