28 September 2006

Hobby dan cita-cita

"kriiiinnnngggg.....krrriiiingggg..."

akhir-akhir ini telpon sering banget berdering sesudah jam pulang sekolah..
Kadang-kadang langsung 'cklk' ditutup kalo Budi atau Bapak yang angkat..
Lalu Budi komentar, "pasti buat Bimo.."
Eh, bener...ngga lama hp-nya Bimo gantian yang bunyi.
Hmmm..memang beberapa kali aku terima, dan ada suara bening manis di ujung sana..
"Assalamu'alaykum, bisa bicara dengan Bimo ?"

"Kok, kalo mas budi ato bapak yang angkat trus ditutup ?"
"Iya, abis katanya malu"
"Lho kok malu ?"
"Abis katanya mereka telpon aku mau curhat"

Mau curhat ?
ya gitu deh...ngga tau kenapa temen2 Bimo suka curhat sama Bimo.
Dan bimo sendiri ternyata emang seneng dengerin curhat temen2 nya, dan konon bercita-cita jadi psikolog...hehe...musti konsultasi sama tante Dian nih..

Kira-kira ada hubungan ngga hobby dan cita-cita ?

Kalo buat aku, emang ada hubungan hobby dengan kegiatanku sekarang.
Dari kecil dulu udah suka main piano, sekarang jadi guru piano.
Sementara sebenernya cita-citaku adalah jadi ibu rumah tangga ( hihi..cita2 yang aneh ya ? )

Alhamdulillah, waktu aku kecil, ibu banyak ngebekelin ilmu buat aku.
Aku dilesin piano, masak, njait menjait, ikut pramuka, belajar bahasa inggris.
dan disekolahin sampai selesai kuliah...

Semua ilmu itu ternyata bener-bener bisa jadi bekelku ngejalanin hari-hariku jadi ibu rumahtangga...

Ilmu di sekolah pastinya untuk mendampingi anak-anak belajar.

Photobucket - Video and Image Hosting
ini tas sulam pitaku yang pertama..Photobucket - Video and Image Hosting
Ilmu masak dan njait meskipun ngga jadi ekspert, tapi udah pasti bermanfaat dong. Kalo ditekunin mungkin bisa menghasilkan juga kan..Photobucket - Video and Image Hosting
Ilmu pramuka, untuk mengelola dan memenej segala urusan rumah tangga..
Ilmu piano....terbukti bisa untuk nambah pemasukan keluarga, selain membuat diriku merasa jadi orang yang bisa berguna bagi orang lain..Photobucket - Video and Image Hosting

Contoh lain...
Onno, kakak sulungku yang sekarang namanya malang melintang di dunia persilatan..eh..per-internet-an awal mulanya juga dari menekuni hobi. Dia itu dari dulu hobbynya emang ngoprek2 radio....'ngebreak'...dan itu disupport juga sama ortu kita..
Apa dulu dia jadi juara kelas di sekolah ? mmmmm......ngga inget tuh...hehe..yang aku inget, nilainya bagus untuk pelajaran fisika dan matematika ajah..
Tapi dari dulu dia udah jadi aktifis, jago organisasi dan leader..

Jadi mungkin memang ada ya hubungan antara hobby dan cita-cita atau profesi kita sekarang..
Anak-anakku sekarang memang belum ketauan nanti gede jadi apa. Tapi aku pengen mereka punya hobby yang ditekuni, dan mudah2an kami juga bisa cukup kasih bekel dan mensupport kegiatan yang mereka sukai...

Nah, kalo Rizki...
Memang paling ngga doyan kalo disuruh belajar...tapi hobi banget main bola..
Pengennya pagi2 udah di sekolah, dan pulang sekolahnya sore karena mau main bola dulu..
Kalo aku tanya, "kamu kalo udah besar mau jadi apa ?"
"Jadi pemain bola.."
Waduh...
Gimana pendapat temen2 ? Photobucket - Video and Image Hosting

17 comments:

  1. Gak papa mabak siapa tau Rizki jd pemain bola ngetop sedunia.

    Hm, hobi Nia baca tp kok belum jadi penulis juga yak hihihi *ngarep.com* Btw, sulaman mbak Lita bgs lho bisa dijadiin bisnis tuh ;)

    ReplyDelete
  2. weeeehh.... sapa tau jd Zinedine Rizki xixixi......
    jadi tempat curhat kan ga selalu jadi psikolog mba'e.. kali2 aja jdi Penghulu :P

    ReplyDelete
  3. Cita-cita jadi pemain bola juga perlu didukung mba Lita. :-) apalagi klo nanti Rizky malang melintang di dunia per-sepakbola-an Eropa (biarlah sang Pakde aja yang di dunia per-internet-an hi..hi..hi).
    Setahu saya, Klub besar seperti Bayern Muenchen punya Sekolah Khusus Sepakbola buat para yuniornya ... kali-kali aja Rizki bisa dapat beasiswa ke sana. Amien ... Amien ...

    ReplyDelete
  4. duh, kayaknya seneng deh bisa jadi Ibu yang kumplit..punya keahlian...
    emang katanya ortu tuh kudunya memfasilitasi anak ya mba? aku setuju banget, ndak boleh under estimate ama anak soalnya kita ga tau kedepannya

    nah, kalo gitu, ajarin cunda piano dunk mba....hehehe

    ReplyDelete
  5. wah mbak lita ini mang super mom deh.. mau dong mbak dibuatin tas sulamannya eh salah diajarin maksudnya.

    ReplyDelete
  6. Mbak Lita mah banyak bisa nya...multitalented...hebad pisan

    ReplyDelete
  7. Waah, tas sulamnya lucuuuu Mbak.. Lebaran dimana Mbak??

    ReplyDelete
  8. Trus kalo Ghina yg kalo aku liat2 hobi banget dance or ballet sambil nyanyi ngikutin pelem2 BARBIE yg ditontonnya, apa aku harus les-in dia ballet or dance mba...hehehe
    ko malah balik nanya yah...

    oh iya sama satu lagi, dia paling doyan maen puzzle kalo di kompi...kira2 apa yah cita2nya dia ?
    hiks...

    ReplyDelete
  9. nggak papa jadi pemain bola.., jadi inget ponakanku..dia pengeen banget jadi pemain bola, kayak David Beckham katanya..

    btw, mbak..aku pernah diajarin sulam kayak mbak Lita itu.., terus juga merajut dari benang wol.., bikin keset dari benang wol yg tebel itu..kristik..bikin gelang dan asessories dari monte2 semuanya diajarin ibuku..tapi yg paling menyenangkan buatku yaa..jahit kristik.., bisa lupa waktu aku kalau jahit ini..

    ReplyDelete
  10. menurutku nih mb, cita2 didukung ama hobby bener2 klop ;-)

    wah pesen dung tas bersulam pita ...


    ck ck ck ... salutttt mb ...

    ReplyDelete
  11. tasnya baguuus! pengen deh belajar sulam pita, ajarin atuh mbak ;-)

    go go Rizky go! jadi pemain bola yang mendunia!

    -ratih-

    ReplyDelete
  12. Mba' Lita hebad euy... jadi ibu yg multi talented, patut ditiru nih..:)

    Siapa tau nanti Rizky jadi pemain sepak bola yang mendunia mba'...:)

    ReplyDelete
  13. mbak,..kok kita posting hal yg sama ya,..harus banyak konsul nih daku as junior.
    Mas Ilham jg pernah py cita-cita jd pemain bola,..sekarang ganti lagi

    ReplyDelete
  14. jadi kalau ada masalah mata curhat ama bimo aja deh

    no yang bisa dihubungi berapa ?

    ReplyDelete
  15. mbak Lita adiknya pak Onno W Purbo ya?..*penasaran*..dulu diktat kuliahku hampir semuwanya pake buku karangan pak Onno, mbak :)

    ReplyDelete
  16. wah..hebat, serba bisa nih si mbak :). mau diajarin juga sulam pitanya... nah kan udah banyak yg minta diajarin tuh mbak...ayo tentuin waktunya... :D

    ~hehe..maksa banget

    ReplyDelete
  17. Mbak pemain bola dunia gajinya lebih gede daripada presiden lho. hhihihi...

    Btw baru ngeh kalo mbak Lita adeknya pak Onno, saya belum pernah sih ketemu beliau, tapi namanya udah melegenda banget, hehehe... Dulu di STM Telkom itu nama paling sering disebut sama guru2ku lho mbak...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...